Jakarta (Antara Bali) - Jaringan grup hotel internasional terbesar di Asia Pasifik, Accor, bakal membuka setidaknya 17 hotel pada 2014 untuk menuju target pengoperasian 100 hotel di Indonesia pada 2015.

"Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi Accor di kawasan Asia Pasifik mengingat potensi pengembangan jaringan hotel di masa depan yang luar biasa besar," kata CEO Accor Sebastien Bazin, di Jakarta, Rabu.

Ia memaparkan, pada 2014 mendatang, Accor berencana untuk membuka paling sedikit 17 hotel di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Tangerang, Bandung, dan Semarang.

Menurut dia, perkembangan yang dinamis di Indonesia memperlihatkan strategi pihaknya yang akan membuka sebanyak 130.000 kamar dengan dua pertiganya berada di negara-negara berkembang. 

        Sementara itu, COO Accor Asia Pacific Michael Issenberg mengemukakan, Accor adalah salah satu pelopor di sektor perhotelan di Indonesia yang mulai beroperasi sejak 20 tahun lalu.

Sedangkan Senior Vice President Accor Indonesia Gerard Guillouet mengatakan, Accor membuka kantor pertamanya di Jakarta pada 1993 dan meluncurkan dua hotel pertamanya yaitu Ibis Jakarta Kemayoran dan Ibis Jakarta Slipi. (M038)

Pewarta: Oleh Muhammad Razi Rahman

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013