Denpasar (Antara Bali) - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Denpasar berjanji akan menindaklanjuti dan menyelidiki dugaan kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru berinisial WS di SDN 19 Pemecutan, Denpasar, dengan mengoleskan balsem di bibir murid.

"Saya tugaskan Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Denpasar Barat untuk mengecek ke lapangan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Denpasar IGN Eddy Mulya dikonfirmasi di Denpasar, Kamis.

Dia mengaku bahwa pihaknya baru mendengar dugaan kekerasan tersebut karena tidak ada laporan baik dari pihak sekolah setempat termasuk orang tua siswa.

Pihaknya belum bisa mengambil langkah selanjutnya terkait dugaan kekerasan itu karena belum mengantongi data. "Saya belum bisa berkomentar banyak karena harus cek dahulu," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 19 Pemecutan, Monang-Maning, Denpasar, Ida Ayu Darwati juga mengaku belum mendapat laporan dari orang tua siswa yang mengaku anaknya mendapat perlakuan yang tak wajar dari oknum guru senior tersebut.

Meski demikian, Darwati menyatakan bahwa sekitar dua bulan lalu dirinya sempat mendengar kabar dari salah seorang orang tua siswa lain yang menyebutkan ada oknum guru WS yang mengoleskan balsem ke bibir salah seorang murid. (M038)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013