London (Antara Bali) - Sebanyak 40 industri pariwisata dan empat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yaitu DKI Jakarta, Batam, Buleleng dan Manado menjual obyek wisata dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia "World Tourism Market (WTM) 2013" di London.

WTM yang berlangsung di gedung Excel London, Inggris, 4-7 November 2013 dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bersama Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb bersamaan peresmian Paviliun Indonesia menampilkan replika kapal Phinisi.

Hal itu dikatakan Wakil Direktur promosi pariwisata luar negeri khusus wilayah Eropa-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu, kepada ANTARA London, Senin.

Dikatakan, dengan mengangkat Phinisi sebagai ikon dalam pameran mencerminkan potensi wisata bahari di Indonesia yang dapat terlihat dari banyaknya acara pariwisata bertema bahari yang berlangsung di Indonesia, seperti Sail Bunaken,Sail Banda, Sail Wakatobi-Belitung, Sail Morotai dan Sail to Indonesia.

Anjungan Indonesia menampilkan  replika kapal Phinisi merupakan kapal layar tradisional khas asal Indonesia yang berasal dari Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan.

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran pariwisata WTM London dihadiri sekitar delapan ribu pengunjung dan diikuti lima ribu peserta dari 184 negara dengan nilai transaksi sekitar 1.857 juta Poundsterling yang menjadi agenda tahun makin meningkat dan diharapkan nama Indonesia makin dikenal masyarakat di Inggris.

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013