Denpasar (Antara Bali) - Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, menyiagakan 246 petugas untuk memberikan pelayanan kesehatan saat Hari Raya Galungan pada 22-24 Agustus 2013.

"Sebanyak 246 petugas itu terbagi dalam tiga rotasi jaga," kata Kepala Sub-Bagian Humas RSUP Sanglah dr I Kadek Nariyantha di Denpasar, Senin.

Petugas kesehatan yang disiagakan itu terdiri dari dokter spesialis, perawat, bidan, petugas gizi, pegawai farmasi, petugas laboratorium, dan petugas radiologi.

Menurut dia, sejumlah petugas kesehatan itu disiagakan di masing-masing ruangan yang telah ditentukan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang berobat di rumah sakit tipe A tersebut.

Untuk pelayanan terapi penunjang, lanjut dia, sudah ditentukan jadwal pengobatanya oleh pihak rumah sakit yang sudah memenuhi standar internasional itu. " Sanglah juga memiliki fasititas sesuai kondisi gawat darurat," kata Nariyantha.

Khusus untuk pelayanan cuci darah (haemodialisa), pelayanan vaksin antirabies, dan rawat jalan tutup selama Hari Raya Galungan itu. (M038)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013