Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 278 orang wartawan dari berbagai negara yang meliput Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) mendapat kesempatan menikmati perjalanan wisata di Bali secara cuma-cuma.

"Kegiatan perjalanan wisata itu merupakan kebijakan dan keputusan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mempromosikan potensi pariwisata di sela-sela kegiatan KTT APEC," kata Kepala Hubungan Masyarakat Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Bali Amos Lilo di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, dari hasil perjalan wisata itu, semua wartawan mengaku puas dan memberikan penilaian positif terhadap pelayanan dan objek wisata yang mereka kunjungi.

"Semuanya sangat terkesan dan mengagumi keramahtamahan masyarakat Indonesia dan keindahan alam dan budaya Bali," ujarnya.

Hampir sebagian besar wartawan yang mengkuti kegiatan itu mengaku sangat tertarik dengan keindahan objek wisata di Ubud, Pura Uluwatu, dan Tari Kecak.

"Padahal itu masih sebagian kecil destinasi yang mereka ketahui di Pulau Dewata," ujar Amos.

Dengan demikian, pihaknya yakin jika diberi kesempatan yang lebih panjang, maka pihaknya akan memiliki waktu lebih lama lagi untuk bisa mempromosikan potensi pariwisata di Pulau Dewata.

Pihaknya menilai melalui KTT APEC di Bali, pariwisata di Pulau Dewata dan termasuk di daerah lainnya di Indonesia semakin dikenal sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik di dunia. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013