London (Antara Bali) - Keragaman budaya Indonesia dalam berbagai bentuknya menjadi objek kekaguman undangan dan delegasi serta tamu asing di Kota Jenewa yang hadir dalam acara resepsi diplomatik Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 bertempat di Hotel Intercontinental, Jenewa.

Sekretaris Pertama Politik II Rolliansyah Soemirat kepada Antara London, Minggu, mengatakan berbagai hidangan seni kuliner khas Indonesia, pertunjukan budaya, serta penataan dekorasi yang bernuansa Indonesia menambah kental atmosfir pengalaman Indonesia pada acara resepsi diplomatik yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-68.

Duta Besar/WakilTetap RI untuk PBB, WTO, dan Organisasi Internasional Lainnya di Jenewa, Dubes Triyono Wibowo, menyambut sekitar 300 tamu undangan diantaranya pimpinan dan staf dari berbagai Perutusan Tetap dari berbagai negara dan organisasi internasional yang berkedudukan di Jenewa.

Resepsi diplomatik HUT RI juga dihadiri mitra kerja pejabat pemerintah Swiss, kanton/negara bagian Jenewa, serta perwakilan dari masyarakat Indonesia di Jenewa, termasuk warga negara Indonesia yang bekerja di organisasi internasional di Jenewa. (M038)

Pewarta: Oleh Zeynita Gibbons

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013