Denpasar (Antara Bali) - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Bali menggelar jalan santai yang akan diikuti sedikitnya 700 peserta, pada 25 Agustus 2013.

koordinator kegiatan tersebut Ir Aswin Pangestu di Denpasar, Jumat, mengatakan selain jalan santai, juga diisi acara sosial, yakni donor darah.

"Peserta jalan santai dan kegiatan donor darah diikuti keluarga besar INTI Bali, organisasi kepemudaan Pemuda Panca Marga (PPM), karyawan-karyawati TVRI, kalangan jurnalis dan masyarakat umum di Bali," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini serangkaian HUT Kemerdekaan RI. Untuk peserta donor darah hingga hari ini sudah tercatat sebanyak 100 orang yang mendaftar. Kami optimistis pada kegiatan berlangsung peserta akan bertambah lagi," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian kemanusiaan, sebab setetes darah menentukan pasien untuk kelangsungan hidup masa depannya.

Ia mengatakan sebelumnya INTI Bali telah menggelar kegiatan serangkat HUT Kemerdekaan RI, yakni bakti sosial, bertema "Bakti Bagimu Negeri" dengan acara mengunjungi janda pahlawan kemerdekaan Letkol I Gusti Ngurah Rai, yaitu Desak Putu Kari dan janda pahlawan Letkol I Gusti Putu Wisnu, yakni Ida Ayu Made Oka.

"Kami juga memeriksa kesehatan kepada para veteran pejuang kemerdekaan bertepatan dengan 17 Agustus di wantilan (pendopo) DPRD Bali," ucapnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013