Negara (Antara Bali) - Kalangan guru di Kabupaten Jembrana mengeluhkan tunjangan sertifikasi triwulan pertama tahun 2013, yang belum mereka terima hingga saat ini.

"Untuk guru penerima sertifikasi gelombang kedua sebanyak 129 memang belum ditransfer ke rekening mereka. Tapi pasti mereka akan menerima hak-haknya," kata Kepala Dinas Dikporaparbud Jembrana, Nengah Alit saat dikonfirmasi di Negara, Rabu.

Alit mengatakan, untuk pencairan tunjangan sertifikasi ada beberapa tahapan administrasi, seperti SK penetapan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, disusul dengan SK Bupati Jembrana.

"Saat ini 1169 guru sudah menerima tunjangan sertifikasi mereka. Untuk yang 129 orang tersebut, tinggal menunggu SK bupati yang tidak lama lagi akan selesai," ujarnya.

Sebelumnya, seorang guru yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, dirinya sudah menandatangani administrasi terkait pencairan tunjangan sertifikasi sekitar dua minggu lalu, namun hingga saat ini uangnya belum ditransfer ke rekeningnya.(GBI)

Pewarta: Oleh: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013