Denpasar (Antara Bali) - Sedikitnya 300 personel petugas gabungan menjaga ketat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar pada sidang pleno penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada)
   
"Kami siagakan 300 personel gabungan dari TNI, Polda, Mabes Polri juga ada," kata Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Kota Denpasar, Kompol I Ketut Alit S, usai memberikan pengarahan pada apel pengamanan KPU di Denpasar, Kamis.

Petugas dari Mabes Polri Kelapa Dua Jakarta itu diterjunkan sebanyak dua pleton atau sekitar 66 orang personel yang telah lebih dulu bersiaga sejak beberapa hari lalu di depan kantor KPU Denpasar.

"Penjagaan ini melekat karena ada kegiatan makanya penjagaan kami pertebal lagi," ujarnya.

Selain mengerahkan ratusan petugas, di depan kantor KPU Denpasar juga telah dilengkapi satu unit mobil "water canon" untuk membantu aparat kepolisian apabila ada hal yang tak diinginkan.

Penjagaan serupa juga diterapkan diseluruh kantor KPU di sembilan kabupaten/kota yang serentak dilakukan hari ini (Kamis 23/5) karena bertepatan dengan sidang pleno penghitungan suara pada Pilkada 15 Mei lalu. (DWA)

Pewarta: Oleh : Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013