Denpasar (Antara Bali) - Kesenian tradisional bondres dengan lakon "Tualen Mencari Pemimpin" akan menyemarakkan acara pembukaan kampanye Pilkada Bali pada 28 April 2013 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar.

"Pembukaan kampanye kali ini memang sengaja kami rancang sederhana, yang penting tak mengurangi suasana khidmat, tertib, dan aman. Bondres dengan tema tersebut akan berisi nilai-nilai kepemimpinan sarat makna," kata Ketua Pokja Kampanye Pilkada di KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, di Denpasar, Jumat.

Bondres merupakan salah satu kesenian tradisional Bali yang beberapa pemainnya menggunakan topeng, untuk penekanan makna cerita kerapkali diisi lelucon. Sementara tokoh Tualen dalam cerita pewayangan Bali merupakan punakawan atau pembantu raja yang dikisahkan selalu membela kebenaran.

Acara Pembukaan Kampanye Pilkada Bali akan dimulai pukul 17.00 Wita di Gedung Ksirarnawa dengan dihadiri oleh kedua pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali, anggota tim pemenangan yang dibatasi 100 orang untuk setiap kandidat, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali, tokoh-tokoh masyakat serta unsur penyelenggara pemilu dan Panwaslu.

"Pada acara ini juga akan diisi deklarasi damai dan penandatanganan kesepakatan damai kedua kandidat. Sedangkan mengawali keseluruhan dimeriahkan dengan tari penyambutan Selat Segara," ujarnya. (LHS)

Pewarta: Oleh: Ni Luh Rhismawati

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013