Ternate (Antara Bali) - Perusahan penerbangan Sriwijaya Air akan membangun sekolah penerbangan di Provinsi Maluku Utara (Malut) sebagai bentuk partisipasi perusahaan itu dalam mendukung pembangunan sektor pendidikan di bidang penerbangan di daerah ini.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Malut, Taufin Madjid di Ternate, Jumat mengatakan , rencana Sriwijaya membangun sekolah penerbangan itu disampaikan oleh Direktur Utama Sriwijaya Air saat peresmian penerbangan rute Ternate-Jakarta pekan lalu.

Namun, Sriwijaya Air mengharapkan dukungan dari Pemprov Malut untuk merealisasikan pembangunan sekolah penerbangan tersebut. Dukungan itu diantaranya berupa patungan dana dalam pembangunan sekolah penerbangan.

Menurut Taufik, Pemprov Malut pasti mendukung rencana Sriwijaya Air membangun sekolah penerbangan di Malut tersebut, termasuk dukungan dana karena hal itu sejalan dengan keinginan Pemprov Malut mengenai perlunya dibangun sekolah penerbangan di daerah ini.

Lokasi pembangunan sekolah penerbangan tersebut belum ditentukan namun di Malut ada beberapa lokasi yang cukup layak untuk pembangunan sekolah penerbangan, di antaranya di Sofifi, ibukota Provinsi Malut, Kota Ternate dan Morotai. (LHS/IGT)

Pewarta: Oleh: La Ode Aminuddin

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013