Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Berkolaborasi dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE) meluncurkan BUMN Learning Festival 2024, yang bertujuan untuk membangun budaya belajar berkelanjutan di kalangan Insan BUMN.
 
"Investasi terbesar adalah investasi pada diri sendiri. BUMN Learning Festival 2024 hadir untuk memfasilitasi hal tersebut dan mendorong Insan BUMN untuk terus tumbuh dan berkembang. Dengan mengasah kompetensi dan mengadopsi nilai-nilai AKHLAK, Insan BUMN diharapkan siap menghadapi tantangan masa depan dan membawa BUMN semakin maju," kata Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Agus Dwi Handaya dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis.
 
Dia mengatakan festival itu berlangsung sepanjang September hingga Oktober 2024, dan melibatkan serangkaian kegiatan pembelajaran yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas seluruh Insan BUMN secara mandiri melalui platform pembelajaran daring
 
Selain itu, Grup BUMN juga akan berkolaborasi dalam menyelenggarakan berbagai acara pembelajaran secara luring, yang tersebar di lima kota.
 
Adapun untuk acara pembelajaran luring dimulai dari Medan, Sumatera Utara, yang digelar oleh Pelindo pada 26 September 2024, dilanjutkan di Balikpapan pada 3 Oktober 2024 dengan Pertamina sebagai penyelenggara, Makassar pada 8 Oktober 2024 oleh PTPN, Denpasar 10 Oktober 2024 oleh Aviasi Pariwisata Indonesia/InJourney, dan puncak acara akan digelar di Jakarta pada 15 Oktober 2024 oleh BTN.
 
Agus berharap BUMN Learning Festival mampu menginspirasi Insan BUMN untuk menjadi pembelajar dan terus mengembangkan potensinya, sehingga bisa berkontribusi kepada kesejahteraan masyarakat.
 
"BUMN Learning Festival 2024 adalah komitmen kami untuk menciptakan sumber daya manusia BUMN yang unggul dan berdaya saing global. Dengan meningkatkan kapabilitas, insan BUMN dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perusahaan dan negara," katanya pula.



Baca juga: FHCI BUMN gelar EIRC 2024 untuk akselerasi transformasi SDM di BUMN

Baca juga: Agus Dwi Handaya didaulat jadi Ketua Umum FHCI 2024-2027

Baca juga: Erick ajak FHCI buat "peta jalan" pekerjaan BUMN yang terdisrupsi

Baca juga: Erick Thohir: CEO BUMN harus bisa bersaing dengan CEO global

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024