Pekanbaru (Antara Bali) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Riau, meminta aparat terkait  menertibkan dan mengawasi aneka makanan dari luar negeri yang dijual bebas di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

"Belakangan ini tambah banyak saja makanan dari luar negeri yang bebas dijual di pusat perbelanjaan di wilayah ini karena pengawasan kurang," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, Kamis.

Dia mengatakan, aparat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkot Pekanbaru supaya memantau rutin penjualan aneka makanan di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

Pernyataan tersebut terkait, pihak DPRD Pekanbaru mendapatkan laporan dari warga bahwa aneka makanan dalam bentuk roti dengan merek tertentu asal Malaysia dijual bebas di swalayan mini dan pasar tradisional.

Makanan ringan itu dijual di Pasar Rumbai, Pasar Bawah, Pasar Senapelan, Pasar Pagi Arengka dan Pasar Sail Pekanbaru diduga pengedar tidak mengantongi izin.

Demikian pula makanan merek tertentu berupa biskuit dijual bebas di ruko di jalan Juanda, Kayangan, Ahmad Yani dan jalan Tuanku Tambusai. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013