Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan semangat dan harapan baru akan menjadi spirit dalam menjalin komunikasi dan koordinasi di antara seluruh anggota DPRD Tabanan yang baru dilantik.
 
"Pelantikan anggota DPRD yang baru akan membawa harapan baru," kata Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menyaksikan pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan masa jabatan 2024-2029 yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Tabanan, Selasa.

Dia mengatakan peresmian dan pelantikan ini merupakan tahap akhir setelah seluruh proses pemilihan legislatif dan pengambilan sumpah serta janji anggota DPRD dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan.

Selaku kepala daerah, Sanjaya menilai peresmian ini memiliki nilai yang sangat strategis guna memastikan seluruh aspek di lingkungan DPRD Kabupaten Tabanan dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Baca juga: Bupati Tabanan targetkan pendapatan APBD 2025 capai Rp1,931 triliun

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan yang hari ini telah diresmikan. Harapan kami tentu hubungan yang baik selama ini antara pihak legislatif dengan eksekutif akan dapat terus ditingkatkan,” kata Sanjaya dalam sambutannya.

Menurut dia, banyak tantangan, baik internal maupun eksternal akan mewarnai perjalanan tugas selama lima tahun mendatang.

Untuk itu, dia menekankan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas dari semua stakeholder guna memastikan bahwa Tabanan akan bergerak dengan cara-cara baru, yaitu berpikir baru, bertindak baru dan yang pasti menggunakan cara pandang baru dalam melihat Kabupaten Tabanan ke depan.

Sanjaya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan masa bhakti 2019-2024 yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi dalam upaya mendorong Kabupaten Tabanan menjadi lebih baik.

Dirinya juga menyampaikan selamat bekerja kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tabanan yang baru periode 2024-2029.

Baca juga: Bacalon Bupati Tabanan Gede Sanjaya enggan pasang target kemenangan di Pilkada 2024

“Mari kita ciptakan cerita dan sejarah gemilang bagi anak cucu kita kelak melalui karya-karya nyata bagi daerah yang kita cintai, Kabupaten Tabanan,” ujar Sanjaya.

Ketua DPRD Tabanan I Nyoman Arnawa menjelaskan pengambilan sumpah pimpinan DPRD yang dilaksanakan pada hari ini mengandung makna yang mendalam, sebagai perwakilan dari Fraksi PDIP, Fraksi Golkar dan Fraksi Gerindra, telah diberikan tugas dan amanat oleh masing-masing induk partai untuk menjalankan tugas memimpin lembaga selama lima tahun ke depan.

“Tugas pokok, fungsi serta tanggung jawab secara lengkap dan utuh dapat kami laksanakan dalam menyelenggarakan pemerintahan di daerah bersama dengan kepala daerah dengan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi, sehingga dapat berjalan dengan maksimal," ujar Arnawa.

Sebelumnya, pimpinan DPRD dijabat oleh Ketua DPRD I Made Dirga dan Wakil Ketua I Made Asta Dharma. Saat ini pimpinan baru terdiri dari Ketua I Nyoman Arnawa, Wakil Ketua I I Made Asta Dharma dan Wakil Ketua II, I Putu Gede Juliastrawan.

Pewarta: Pande Yudha/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024