Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali di Denpasar, Minggu, mengumumkan visi, misi, dan program dari dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang telah dinyatakan memenuhi syarat berlaga di Pilkada Serentak 2024.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengumumkan ini melalui surat pengumuman nomor 1220 /PL.02.2-PU/51/2.1/2024 yang dapat diakses pada tautan https://bit.ly/PengumumanVisiMisidanProgramPaslon.

Dalam tautan tersebut, tercantum pula rancangan visi, misi, dan program pasangan Wayan Koster-Giri Prasta dan Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana, serta informasi soal tanggapan masyarakat.

Secara singkat, pasangan Koster-Giri mengusung visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana dalam Bali Era Baru, dimana mereka ingin melanjutkan kepemimpinan Wayan Koster di periode pertama.

Baca juga: KPU Bali buat lomba mural berisi keinginan ke calon pemimpin

Sementara untuk misinya, lima tahun ke depan terdapat 22 misi pembangunan Bali yang menjadi strategi untuk menjaga, memperkuat, dan memajukan alam, manusia, serta kebudayaan Bali yang ditawarkan Koster-Giri.

Untuk pasangan Mulia-PAS, mereka mengusung visi Mewujudkan Bali Dwipa Jaya untuk Mendukung Terwujudnya Indonesia Emas, dimana paket ini mencantumkan sembilan misi utama terkait tata kelola pada rancangan mereka.

Dalam tautan pengumuman yang disampaikan KPU Bali, terdapat pula informasi terkait pemberian tanggapan masyarakat atas visi, misi, dan program calon.

“Masa pemberian tanggapan masyarakat dimulai sejak tanggal 15 September sampai dengan 18 September 2024,” kata Lidartawan.

Pemberian tanggapan dibuka melalui dua metode, yaitu daring dengan mengakses portal infopemilu.kpu.go.id dan luring dengan datang langsung ke Kantor KPU Bali.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali membuka pelayanan tata cara penyampaian tanggapan masyarakat di kantor Jalan Cok Agung Tresna No 8, Dangin Puri Klod, Denpasar, atau melalui kontak (0361) 222498, atau WhatsApp 089674342432 (Kadek Erma Karlyana).

Baca juga: KPU Bali nyatakan berkas Koster-Giri dan Mulia-PAS telah memenuhi syarat

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024