Pemengaruh Bobon Santoso resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra lewat pendaftarannya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Denpasar, Bali.

“Ya benar Bobon sudah resmi bergabung dengan Partai Gerindra Denpasar pada Selasa, 3 September 2024,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga Adi Putra di Denpasar, Kamis.

Gus Yoga, sapaannya, mengatakan Bobon Santoso ketika menyambanginya mengungkapkan alasan bergabung dengan partai berlambang kepala garuda itu lantaran mengidolakan Prabowo Subianto.

Diketahui Bobon merupakan pemengaruh yang kerap membuat konten masak besar dengan makanan unik yang diunggah di media sosial.

Meski sering membuat penontonnya heran, Bobon sendiri telah dikenal Prabowo karena sempat memasak besar saat kampanye Prabowo-Gibran di pemilihan presiden lalu.

“Bobon itu sangat mengidolakan sosok Prabowo Subianto karena sosok Prabowo Subianto yang memang benar ingin membantu masyarakat indonesia,” ujar Gus Yoga.

Lebih lanjut, kehadiran Bobon kali ini diakui bukan hanya karena mengidolakan Prabowo Subianto, namun juga ingin membantu Partai Gerindra khususnya di Bali untuk melanjutkan kemenangan di Pilkada Serentak 2024.

Dalam Pilkada Serentak 2024 Partai Gerindra bersama tujuh partai politik pendukung mengusung Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Bobon juga ingin memenangkan Mulia-PAS di Bali karena Bobon menginginkan Bali ini linear dengan pemerintah pusat serta melihat komitmen Mulia-PAS yang ingin membantu masyarakat Bali dan memajukan Bali,” ujar Gus Yoga.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024