Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para kepala lingkungan (kaling) dan Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Kuta Utara, Badung.
 
“Melalui bimtek ini, kami berupaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas para Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas sehingga nantinya para kepala lingkungan ini benar-benar memahami apa yang menjadi tugas dan fungsinya," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Badung, Selasa.
 
Ia mengatakan, bimtek tersebut diselenggarakan karena wilayah Kuta Utara merupakan salah satu destinasi wisata di Badung yang memiliki suatu tantangan tersendiri bagi pemerintah yang ujung tombaknya berada pada kepala lingkungan dan kelian banjar dinas setempat.
 
Menurutnya, pariwisata harus terus dijaga karena sektor utama yang menyumbang pendapatan asli Daerah terbesar di Kabupaten Badung adalah sektor pariwisata termasuk yang berlangsung di wilayah Kecamatan Kuta Utara.

Baca juga: Pemkab Badung berikan BKK bangun infrastruktur di berbagai wilayah
 
“Oleh karena itu, kami Pemerintah Badung berusaha dengan segala upaya untuk meningkatkan kapasitas jajaran kepala lingkungan dengan melaksanakan Bimtek ini,” kata dia.
 
Sekda Adi Arnawa menambahkan pihaknya meminta kepada seluruh peserta bimbingan teknis untuk dapat serius dalam mengikuti kegiatan itu.
 
Informasi yang didapatkan peserta dalam kegiatan itu, diharapkan dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangannya sendiri.
 
“Dengan kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badung saat ini sangat tinggi, dengan tingkat kemandirian yang luar biasa, yang dibuktikan dengan 90 persen bersumber dari pariwisata maka hal ini harus terus dijaga,” pungkas Sekda Adi Arnawa.
 
 Baca juga: Produktivitas padi di Badung raih peringkat tiga tertinggi nasional
 

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024