Denpasar (Antara Bali) - Perairan laut Nusa Dua, Kabupaten Badung, dinyatakan berbahaya bagi pelayaran karena ketinggian gelombang pada Selasa mencapai 4 meter.

Ketinggian gelombang di perairan laut selatan Pulau Bali itu tertinggi dalam beberapa pekan terakhir sehingga BMKG mengimbau para nelayan dan wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas di laut.

Sehari sebelumnya, ketinggian gelombang di perairan Nusa Dua, Kabupaten Badung, itu tercatat hanya 3 meter. Dalam waktu kurang dari 24 jam, ketinggian gelombang naik 1 meter.

Sementara itu, ketinggian gelombang di Pantai Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, dan Pantai Sanur, Kota Denpasar, Selasa, masing-masing diperkirakan mencapai 2,5 meter, sedangkan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, mencapai 3 meter.

Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan mengguyur objek wisata Besakih, Kabupaten Karangasem; Kintamani, Kabupaten Bangli; dan Bedugul, Kabupaten Tabanan.

Untuk kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, dan beberapa wilayah di Kota Denpasar dan Kabupaten Tabanan diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Temperatur udara di wilayah Bali pada umumnya berkisar antara 23 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013