Denpasar (Antara Bali) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan perhatian yang lebih serius terhadap pengembangan ilmu-ilmu seni dan budaya sehingga memberikan kesempatan lebih luas dalam memajukan industri kreatif.

"Upaya itu memberikan dampak positif bagi pengembangan perguruan tinggi seni ini ke depan," kata Pembantu Rektor II ISI Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha, SSKar, MHum di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan bahwa pengembangan ilmu seni dan budaya akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumnus ISI Denpasar agar lebih kreatif menghasilkan karya-karya baru.

Dengan demikian, lanjut dia, seni budaya akan mampu mendukung Bali sebagai destinasi pariwisata sehingga memberi peluang kepada masyarakat dalam mendapatkan sumber kesejahteraan.

Arya mengemukakan bahwa ISI Denpasar sebagai lembaga pendidikan tinggi seni berperan membentuk sumber daya manusia yang cerdas dan kreatif serta mampu mengembangkan ilmu-ilmu seni, budaya, dan desain.

ISI Denpasar, menurut dia, dapat berperan dalam seni pertunjukan, musik, desain interior, desain komunikasi visual, kerajinan, fotografi, periklanan, film, televisi, dan fashion.

Selain itu menjadi pusat penciptaan, pengkajian, penyaji dan pembina seni yang unggul berwawasan kebangsaan guna memperkaya nilai-nilai kemanusiaan sesuai perkemangan zaman, ujar Arya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013