Pada Selasa (11/6/2024), berbagai peristiwa politik, ekonomi, hukum, kesehatan hingga olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita Antara Biro Bali mulai dari kemenangan timnas Indonesia atas Filipina, Kemenkumham Bali libatkan desa awasi turis asing, hingga pembantahan dana Tapera digunakan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN.

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang masih layak disimak pagi ini.


1. Klasemen Grup F: Indonesia dampingi Irak lolos ke putaran ketiga.
 
Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk pertama kalinya setelah mengalahkan timnas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini


2. Indonesia tundukkan Filipina 2-0.

Indonesia mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah menang 2-0 atas tamunya Filipina pada pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Selengkapnya klik di sini


3. Bupati Gianyar sampaikan Raperda RPJPD 2025-2045.

Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Gianyar Tahun 2025-2045 pada Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gianyar.

Selengkapnya klik di sini


4. Kemenkumham Bali libatkan desa awasi turis asing.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali merancang program menggandeng aparat desa dalam pengawasan orang asing.

Selengkapnya klik di sini


5. Diskominfos Bali sebut proyek Turyapada Tower rampung 4 Juli 2024.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana menyebut proyek pembangunan Turyapada Tower Komunikasi Bali Smart (KBS) 6.0 Kerthi Bali yang terletak di Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng, akan selesai 100 persen pada 4 Juli 2024.

Selengkapnya klik di sini


6. Polri ajukan tambah anggaran sebesar Rp60,64 triliun untuk 2025.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp60,64 triliun untuk pagi anggaran pada tahun anggaran (TA) 2025 saat rapat kerja pembahasan anggaran bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini
 

7. 13 korban kebakaran gudang LPG di Denpasar kritis karena luka bakar serius.

Kepala Instalasi Rawat Insentif RSUP Ngoerah Denpasar I Putu Kurniayanta menyatakan 13 korban kebakaran gudang LPG di Denpasar, Bali Minggu (9/6) lalu masih dalam keadaan kritis akibat luka bakar yang serius.

Selengkapnya klik di sini


8. Dibantah dana Tapera digunakan untuk bangun IKN.

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) membantah dana Tapera digunakan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN tapi murni digunakan kembali dan untuk memberikan manfaat hanya kepada peserta Tapera.

Selengkapnya klik di sini




 

Pewarta: Kadek Ernia Juliandani

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024