Pada Selasa (28/5/2024), berbagai peristiwa politik, ekonomi, hingga pariwisata yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali mulai dari iuran Tapera, pembebasan lahan Tol Gilimanuk-Mengwi, hingga Desa Les masuk nominasi anugerah Desa Wisata.

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang masih layak disimak pagi ini:

1.    Menteri PUPR pastikan iuran Tapera bukan uang yang hilang

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono mengatakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disetor paling lambat tanggal 10, bukan uang yang hilang, melainkan digunakan untuk pembiayaan anggota membeli rumah.

Selengkapnya


2.    Pemerintah akan lanjutkan pembebasan lahan Tol Gilimanuk-Mengwi pada Juni

Gubernur Bali periode 2018-2023 Wayan Koster mengatakan pemerintah pusat akan melanjutkan tahap pembebasan lahan proyek Jalan Tol Gilimanuk-Megwi pada Juni 2024

Selengkapnya


3.    Polda Bali telah bubarkan geng remaja di Denpasar, minta masyakarat untuk tenang

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyebutkan, geng remaja yang tergabung dalam kelompok geng Gaza di Denpasar telah dibubarkan karena itu masyarakat diharapkan tenang untuk melakukan aktivitas.

Selengkapnya


4.    Koster : Pusat Kebudayaan Bali jadi tempat GenZ berkarya

Gubernur Bali Periode 2018-2023 Wayan Koster mengatakan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) yang proyeknya berjalan sejak ia menjadi gubernur dapat menjadi pusat ekonomi kreatif dan digital tempat generasi Z berkiprah.

Selengkapnya


5.    Desa Les di Kabupaten Buleleng masuk nominasi anugerah Desa Wisata Kemenparekraf

Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali masuk ke dalam 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selengkapnya


6.    Kesbangpol Bali gugah pemilih pemula melek politik di Pilkada 2024

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali menggugah para pemilih pemula di daerah itu agar melek politik dan berperan aktif dalam tahapan Pilkada Serentak 2024 untuk mendukung terpilihnya kepala daerah yang berkualitas.

Selengkapnya


7.    Jurnalis Bali nilai RUU Penyiaran ancam kerja jurnalistik

Sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bali Tolak RUU Penyiaran menilai sejumlah pasal dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran berpotensi mengancam kerja-kerja jurnalistik, kebebasan demokrasi dan Ham serta mengekang kebebasan berekspresi warga negara.

Selengkapnya


8.    Pemkab Badung susun target dan arah Pembangunan jangka Panjang 2025-2045

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Menyusun target dan arah pembangunan jangka panjang melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Badung Tahun 2025-2045.

Selengkapnya


9.    LPS sebut Tapera akan pengaruhi daya beli Masyarakat

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyebutkan peraturan terkait Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) akan mempengaruhi daya beli masyarakat dan tren Tabungan di bawah Rp100 juta.

Selengkapnya

 

Pewarta: Ni Putu Anik Mahaswari

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024