Pemerintah Kabupaten Badung, Bali berhasil meraih 15 dari 19 penghargaan yang diperebutkan dari Kategori Public Sector Award dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024.
 
“Kami tidak menyangka Pemkab Badung akan mendapatkan 15 penghargaan sekaligus. Selama ini kami memang menerapkan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas serta bekerja dengan komitmen yang kuat,” ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam keterangannya di Mangupura, Selasa.
 
 
Ke-15 penghargaan yang berhasil diraih Pemkab Badung dalam CNN Indonesia Awards 2024, yakni Best Social Engagement, Outstanding Public Service Innovation, Best Environmental Policy & Sustainability, Best Economic Development, Best Financial Management Transparency, Best Women Empowerment.
 
Selanjutnya, Best Disaster & Crisis Management, Outstanding Public Infrastructure Management, Outstanding Integrity and Transparency, Outstanding Cultural Tourism Promotion, Outstanding Sustainable Tourism.
 
Pemkab Badung juga meraih penghargaan Outstanding Innovative Tourism Destination, Best Water Sports Destination, Outstanding Green Energy Initiative dan Best Stunting Prevention.
 
Pada penganugerahan tersebut, Bupati I Nyoman Giri Prasta juga mendapat penghargaan Special Reward pada kategori Outstanding Leadership Governance.
 
Penghargaan itu diberikan, karena Bupati Giri Prasta dinilai sukses memimpin Kabupaten Badung dalam mewujudkan kedaulatan di bidang sandang, pangan, dan papan, serta bidang pendidikan dan kesehatan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, adat, agama serta pariwisata dan infrastruktur.
 
Bupati Badung juga dinilai sukses membawa daerahnya menjadi daerah percontohan anti-korupsi dari KPK. Selain itu, program Badung Angelus Buana juga dinilai dapat mendorong pemerataan ekonomi yang berkeadilan, dengan Badung berbagi untuk Bali dan Indonesia.
 
 
Atas diraihnya penghargaan itu, Bupati Giri Prasta mengaku akan tetap bekerja keras untuk mewujudkan tujuan menjadikan Badung sebagai kabupaten hebat dan juara di Indonesia yang diwujudkan dengan bekerja dengan hati, sepenuh hati dan berhati-hati.
 
“Penghargaan ini bukanlah hal yang mudah didapat dan harus dipertahankan, ke depannya kami akan terus berinovasi untuk masyarakat Kabupaten Badung yang sejahtera, hebat dan juara,” ungkap Giri Prasta.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024