Pemerintah Kota Denpasar, Bali, bersama BRI Regional Office Denpasar membagikan sebanyak 1.625 paket sembako kepada masyarakat di Ibu Kota Provinsi Bali itu melalui program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group dalam menyambut Ramadhan 1445 Hijriah.
   
"Kami dari Pemerintah Kota Denpasar merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada program BRI Peduli Berbagi Bahagia Bersama BRI Group menyambut Ramadhan 1445 Hijriah ini," kata Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Denpasar, Sabtu.

Selain Arya Wibawa, penyerahan paket sembako juga dihadiri Regional CEO BRI Denpasar Hery Noercahya dan Camat Denpasar Timur Ketut Sri Karyawati.

Arya Wibawa dalam keterangannya mengatakan kegiatan berbagi dari BRI dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan ini diharapkan akan menjadi titik awal untuk lebih peduli dan saling membantu sesama.

"Tentu dengan dilandasi spirit Vasudhaiva Khutumbakam yakni kita semua bersaudara, maka momentum ini bisa kita jadikan sebagai titik awal bagi kita semua untuk lebih peduli dan saling membantu serta memperkuat ikatan solidaritas antar sesama," ujarnya.

Baca juga: BRI perkirakan raih laba Rp55 triliun pada 2023

Sementara itu Regional CEO BRI Denpasar Hery Noercahya mengatakan Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada momentum bulan suci Ramadhan, berbagai pihak berlomba-lomba menebar kebaikan dan berbagi dengan sesama.

Hery mengatakan lewat Program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group di seluruh Indonesia pada Ramadhan 1445 atau tahun 2024 ini turut menggandeng anak perusahaan BRI. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BRI setiap tahunnya.

Regional Office BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara) bersama anak perusahaan melaksanakan program ini di tiga wilayah yakni Kota Denpasar, Selong, dan Mataram. Kegiatan dan bantuan yang diberikan berupa, bantuan sembako kepada delapan panti asuhan dan dua panti werdha di Denpasar, Selong, dan Mataram senilai Rp205 juta.

Selanjutnya juga diberikan bantuan 2.425 paket sembako kepada masyarakat membutuhkan senilai Rp485 juta di Desa Sandubaya Selong NTB dan Kecamatan Denpasar Timur. Kemudian santunan kepada 200 anak yatim dan atau piatu dari empat panti asuhan di wilayah Selong NTB sebesar Rp60 juta.

Baca juga: BRI Bali bidik komunitas UMKM genjot penyaluran KUR

Total bantuan Program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group di Regional Office BRI Denpasar yang disalurkan tahun ini sebesar Rp750 juta.

Hery berharap dengan kegiatan tersebut dapat membawa berkah dan manfaat bagi sesama dan menginspirasi berbagai pihak untuk terus peduli dan berbagi.

"Karena sekecil-kecilnya kebaikan akan memberikan pahala dan mampu meringankan beban mereka yang membutuhkan. Tentunya kami juga mohon doa restu agar BRI dapat terus berbenah dan berinovasi untuk memberi makna Indonesia," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Kecamatan Denpasar Timur, Pemerintah Desa Sumerta Klod, Desa Dangin Puri Klod, Kelurahan Kesiman, dan Kelurahan Sumerta atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024