Negara (Antara Bali) - Meskipun saat ini X Ray dari Mabes Polri sudah ada di Polres Jembrana, namun pengoperasian peralatan yang rencananya ditempatkan di Pelabuhan Gilimanuk tersebut, masih perlu kajian lebih lanjut.

"Tim dari Polda akan menganalisa dan mengevaluasi untuk dipelajari apakah X Ray mobile ini cocok dan efektif ditempatkan di Gilimanuk atau tempat lain," kata Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi, saat berkunjung ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Selasa.

Menurut Kapolda, X Ray mobile yang sudah ada saat ini merupakan pengiriman tahap pertama, dan akan disusul kedatangan tim untuk mengecek apakah alat tersebut masih perlu dilengkapi.

Sebelumnya, Kapolres Jembrana, AKBP Komang Sandi Arsana dalam laporannya kepada Kapolda Bali mengatakan, anggotanya sudah diberikan pelatihan untuk mengoperasikan X Ray tersebut.

"Namun dalam operasional masih diperlukan beberapa kajian, seperti penempatan yang cocok untuk X Ray mobile, untuk menghindari dampak radiasi dari petugas maupun orang umum," katanya.

Hingga kini, X Ray mobile bantuan dari Mabes Polri yang sudah datang sekitar satu bulan lalu masih berada di Polres Jembrana. (GBI/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013