Pada Rabu (29/11/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Presiden Jokowi tegaskan pembangunan IKN untuk atasi ketimpangan ekonomi            

Presiden Joko Widodo menegaskan megaproyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) diinisiasi Pemerintah untuk mengatasi masalah ketimpangan ekonomi antardaerah di Tanah Air.

Selengkapnya di sini


2. Bareskrim temukan kebocoran data pemilih di KPU

Bareskrim Polri menemukan dugaan kebocoran data pemilih dalam situs kpu.go.id milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) lewat patroli siber yang dilakukan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber).

Selengkapnya di sini


3. Bandara Ngurah Rai catat penumpang tumbuh 86 persen

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mencatat adanya peningkatan pertumbuhan penumpang mencapai 86 persen dari Januari-Oktober 2023 jika dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Selengkapnya di sini


4. Kodam Udayana minta maaf oknum TNI ikut serang Satpol PP Denpasar

Komando Daerah Militer IX/Udayana meminta maaf kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar atas keterlibatan dua oknum TNI dalam insiden penyerangan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar.

Selengkapnya di sini


5. Ni Luh Djelantik hubungi TPN Ganjar tanyakan pencatutan namanya di TPD

Calon anggota DPD Pemilu 2024 Ni Luh Djelantik mengatakan akan menghubungi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md untuk meminta konfirmasi soal pencatutan namanya sebagai anggota direktorat juru bicara dalam Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Bali.

Selengkapnya di sini


6. Wapres Ma'ruf: Hati-hati dengan "kentut setan" di Pemilu 2024

Wakil Presiden (Wapres)  Ma’ruf Amin meminta Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kuching, Malaysia, untuk hati-hati terhadap isu yang memecah belah atau dia sebut “kentut setan” menghadapi Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini


7. Koster sebut nama Ni Luh Djelantik di TPD itu hasil rekayasa    

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Bali Ganjar Pranowo-Mahfud Md Wayan Koster menyebut nama Ni Luh Djelantik di struktur keanggotaan tim dalam SK Nomor 22A/SK-TPD/XI/202 yang beredar adalah hasil rekayasa.

Selengkapnya di sini


8. Pelabuhan Benoa data 10 kapal pesiar jumbo sandar pada Desember 2023    

BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional III Benoa, Denpasar, Bali mendata sebanyak 10 kapal pesiar jumbo dijadwalkan sandar di Pulau Dewata pada Desember 2023.

Selengkapnya di sini


9. KPU Bali ingatkan peserta pemilu melaporkan kampanye rapat umum

Ketua Komisi Pemilihan Umum Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengingatkan peserta Pemilu 2024 untuk melapor setiap akan melakukan kampanye rapat umum.

Selengkapnya di sini


10. Bali United tekuk wakil Filipina 5-2 di Piala AFC

Bali United menekuk wakil Filipina Stallion Laguna FC dengan skor 5-2 pada pertandingan kelima fase Grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu.

Selengkapnya di sini


11. Wakil Bupati Bangli resmikan gedung sentra kopi untuk majukan ekonomi masyarakat

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar meresmikan penggunaan gedung sentra kopi di Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, untuk memajukan industri dan perkebunan kopi yang merupakan usaha masyarakat setempat.

Selengkapnya di sini


12. Pj Bupati Gianyar bagikan bantuan sembako dan tabungan ke warga miskin

Penjabat Bupati Gianyar Dewa Gede Tagel Wirasa membagikan bantuan sembako dan tabungan kepada warga miskin sebagai bagian dari upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di daerah itu.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023