Pada Senin (27/11/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.
 
Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Bupati buka parade budaya sambut HUT ke-530 Kabupaten Tabanan

Bupati Tabanan, Bali I Komang Gede Sanjaya, Senin, membuka langsung pergelaran seni budaya di sepanjang Jalan Gajah Mada Tabanan serangkaian perayaan HUT ke-530 Kota Tabanan.

Selengkapnya di sini

2. Wali Kota Denpasar ingatkan netralitas guru saat kampanye Pemilu 2024

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengingatkan para guru di ibu kota Provinsi Bali itu dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024 yang mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Selengkapnya di sini


3. Pangdam Udayana tuangkan 20 ribu liter eco enzyme rawat Danau Batur

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi beserta rombongan menuangkan cairan Eco Enzyme sebanyak 20 ribu liter ke Danau Batur Kintamani Kabupaten Bangli Bali Senin, saat melaksanakan kegiatan Karya Bakti di wilayah Kodim 1626/Bangli.

Selengkapnya di sini


4. KPU Bali: Tidak ada lagi zonasi pemasangan baliho Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali menyampaikan tidak ada lagi zonasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) seperti baliho milik peserta Pemilu 2024 berbeda dengan pemilu sebelumnya, di mana aturan ini dilandasi oleh Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023.

Selengkapnya di sini


5. Yayasan Disleksia Bali bantu anak yang berkebutuhan khusus di Buleleng

Yayasan Disleksia Bali membantu anak berkebutuhan khusus yang mengalami permasalahan disleksia di wilayah Kabupaten Buleleng sebagai upaya mendukung program akselerasi pengembangan pendidikan di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.

Selengkapnya di sini


6. Polisi tangkap empat terduga pelaku penyerangan anggota Satpol PP Denpasar

Kepolisian Resor Kota Denpasar dan Polsek Denpasar Timur, Bali, menangkap empat orang terduga pelaku penyerangan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar.

Selengkapnya di sini


7. Gubernur Bali akui tak mudah bersihkan sampah di Sungai Tahura           

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mengakui tak mudah membersihkan sampah yang mengalir hingga tersangkut di Sungai Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, hal ini disampaikan saat turun langsung membersihkan sungai di Denpasar selatan itu.

Selengkapnya di sini


8. Menkeu dorong pemda untuk kedepankan penanganan perubahan iklim    

Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati mendorong pemerintah daerah menggunakan dana transfer ke daerah untuk mengarusutamakan penanganan perubahan iklim.

Selengkapnya di sini


9. KPU pastikan tak ada WNA dalam daftar pemilih tetap Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan tidak ada warga negara asing (WNA) dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selengkapnya di sini


10. Inovasi! Guru di Denpasar ciptakan aplikasi Melanoid untuk pembelajaran

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Denpasar, Bali, Anak Agung Gede Wiratama mengatakan sejumlah guru di kota itu telah menciptakan aplikasi Melanoid untuk memudahkan guru dan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran di sekolah.

Selengkapnya di sini


11. Nawawi Pomolango sebut kasus Harun Masiku jadi salah satu prioritas KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara Nawawi Pomolango mengatakan pencarian dan penangkapan Harun Masiku yang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang atau DPO sejak 17 Januari 2020, menjadi salah satu prioritas lembaga antirasuah.

Selengkapnya di sini


12. Arema FC takluk dari Persik Kediri 0-1

Tim tuan rumah Arema FC harus takluk melawan Persik Kediri dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023