Selama sepekan (20-25 November), berbagai peristiwa telah diberitakan Kantor Berita Antara Biro Bali mulai Kenaikan Upah Minimum Provinsi di Pulau Dewata hingga Dinkes Bali minta sosialisasi wolbachia tidak cuma di Denpasar.

Berikut rangkuman berita sepekan yang layak disimak Minggu pagi ini.


1. Pemprov Bali putuskan UMP 2024 naik Rp100 ribu jadi Rp2.813.672

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah menetapkan nominal Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 yaitu Rp2.813.672 atau naik Rp100.000 dari UMP 2023 yang sebesar Rp2.713.672.

Selengkapnya di sini


2. Pemprov Bali gencarkan gerakan makan ikan agar tingkat konsumsi naik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menggencarkan gerakan makan ikan setiap hari agar tingkat konsumsi ikan di Pulau Dewata meningkat karena saat ini angka konsumsi ikan masih di bawah angka nasional.

Selengkapnya di sini


3. Menteri PUPR ubah proyek tol Mengwi jadi prakarsa pemerintah

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengubah skema proyek tol Mengwi, Bali menjadi prakarsa pemerintah (solicited) karena belum mendapatkan pendanaan.

Selengkapnya di sini


4. Polda Metro Jaya tetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka

Polda Metro Jaya menetapkan Firli Bahuri (FB) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Rabu malam.

Selengkapnya di sini


5. Bandara Ngurah Rai bangun bengkel pesawat buka lowongan kerja baru    

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai melakukan pembangunan fasilitas maintenance, repair, and overhaul (MRO) atau bengkel pesawat yang menjadi kerja sama PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura Properti (APP)-FL Technics Indonesia, di mana nantinya mereka akan membuka lapangan kerja baru bagi 500 tenaga dalam negeri.

Selengkapnya di sini


6. DPD RI minta masalah di PLTU Celukan Bawang selesai dalam 6 bulan

Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Tamsil Linrung memberi waktu enam bulan bagi seluruh pihak, baik pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menyelesaikan polemik di Pembangkit Listrik Tenaga Uap Batu bara Celukan Bawang, Buleleng, Bali.

Selengkapnya di sini


7. Polisi tunggu hasil autopsi tentukan penyebab kematian mahasiswa Medan

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Denpasar, Bali menyatakan masih menunggu hasil autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian mahasiswa asal Medan Alfi Salihatua Nababan (ASN/23).

Selengkapnya di sini


8. Menteri BUMN nilai renovasi Pelabuhan Benoa dongkrak ekonomi di Pulau Bali

Menteri BUMN Erick Thohir menilai renovasi Pelabuhan Benoa di Denpasar, untuk kebutuhan kapal pesiar dapat mendongkrak ekonomi di Pulau Bali karena mendorong pariwisata berkualitas sekaligus menyerap tenaga kerja.

Selengkapnya di sini


9. Dinkes Bali minta sosialisasi wolbachia tidak cuma di Denpasar    

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali I Nyoman Gede Anom meminta agar sosialisasi penyebaran nyamuk wolbachia baik oleh pihak ketiga maupun oleh Kemenkes dilakukan secara menyeluruh dan tidak hanya di Denpasar dan Buleleng.

Selengkapnya di sini


10. Ismail Bouneb bawa Prancis ke semifinal Piala Dunia U-17 lewat gol tunggalnya

Pesepak bola Ismael Bouneb membawa timnas Prancis U-17 menang tipis 1-0 atas Uzbekistan pada perempat final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, sekaligus menjadi tim ketiga yang melaju ke semifinal.


Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023