Denpasar (Antara Bali) - Produsen peralatan olahraga ekstrem asal Amerika Serikat, "DC", meraih kegemilangan di Indonesia dalam dua tahun terakhir dengan angka penjualan yang terus meningkat.

"Dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia, pertumbuhan penjualan kami di Indonesia luar biasa seiring dengan makin pesatnya perkembangan penggemar olahraga ekstrem, seperti `skateboard` dan sepeda BMX," kata Manajer Operasional dan Penjualan DC, Dian Anggrahini, di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, sejak 2009 hingga 2011 rata-rata pertumbuhan penjualan DC di Indonesia mencapai angka 70 persen. "Bahkan dalam tiga tahun terakhir kami mampu menjadi tiga besar penjualan produk sejenis di Indonesia," katanya didampingi Jerry Adhistie selaku juru bicara PT Quiksilver Indonesia.

DC yang didirikan Ken Block dan Damon Way di AS pada 1993 itu kini diakuisisi oleh Quiksilver. Di Indonesia, DC memiliki 140 unit konter. Produk DC yang beredar di Indonesia kebanyakan buatan India, Vietnam, Bangladesh, dan negara-negara di kawasan Amerika Selatan.

Di Bali, DC membuka "outlet" tersendiri di Jalan Legian, Kuta, yang dikenal sebagai "kampung anak-anak muda mancanegara". DC Store di Jalan Legian itu dilengkapi dengan arena bermain "skateboard".

"Kami sengaja memberi konsep berbeda ini untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Mereka bisa mencoba langsung peralatan `skateboard` dan sepatu yang baru dibeli di arena `indoor` kami itu," kata Jerry menambahkan. (M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013