Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali menyerahkan dua truk sampah yang merupakan bantuan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada Pemerintah Kota Denpasar sebagai wujud kepedulian sosial dalam penanganan sampah di daerah ini.

Deputi Direktur KPwBI Provinsi Bali Andy Setyo Biwado dalam penyerahan bantuan tersebut di Denpasar, Selasa, menyampaikan bahwa bantuan truk sampah merupakan program sosial dedikasi untuk negeri sebagai kepedulian sosial dalam penanganan sampah di Kota Denpasar.

"Kami berharap dapat membantu menangani permasalahan sampah, terlebih saat ini dalam situasi musibah kebakaran TPA Suwung dan bantuan ini dapat membantu mempercepat penanganan sampah di Kota Denpasar," ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari bantuan truk sampah yang telah diserahkan sebelumnya di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Kesiman Kertalangu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menerima bantuan CSR dari KPwBI Provinsi Bali tersebut yang juga dihadiri anggota DPR Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Baca juga: Bupati Gianyar sudah bantu 50 truk sampah

Pada kesempatan itu, dua truk sampah tersebut langsung diserahterimakan kepada penerima dari Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP) Paku Sari Desa Adat Panjer dan KPP Karya Asti Manunggal Kelurahan Sesetan.

Arya Wibawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyerahkan bantuan truk sampah.

"Di tengah situasi musibah kebakaran TPA Suwung dengan penambahan truk sampah bantuan BI sangat dibutuhkan dalam pengangkutan sampah di jalan-jalan protokol serta depo sampah yang ada," katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Denpasar terus melakukan upaya-upaya menanggulangi permasalahan sampah di Kota Denpasar.

Terjadinya musibah kebakaran TPA Suwung membuat terhambatnya pengangkutan sampah di lingkungan masyarakat serta depo-depo yang ada.

Namun, penanggulangan musibah kebakaran TPA Suwung telah dilakukan berbagai upaya penanggulangan.



"Masih ada beberapa titik api di TPA Suwung yang terus dilakukan penanganan hingga saat ini, dan semoga dalam seminggu ke depan dapat dilakukan langkah pendinginan oleh tim pemadam kebakaran," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Arya Wibawa juga mengemukakan permakluman kepada masyarakat Kota Denpasar dengan terhambatnya pelayanan pengangkutan sampah.

Pemkot Denpasar terus melakukan upaya-upaya dalam pengelolaan sampah, terlebih saat ini dukungan truk sampah dari Bank Indonesia yang sangat bermanfaat dalam mendukung pelayanan persampahan di Kota Denpasar.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023