Ombak besar di Selat Bali menyebabkan sebuah truk bermuatan kedelai miring dan roboh di dalam kapal penyeberangan hingga menimpa enam sepeda motor di sampingnya.

Kapolsek Gilimanuk Komisaris Polisi (Kompol) Dewa Putu Werdhiana, di Jembrana, Sabtu mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden di Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Makmur saat menyeberang dari Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali ini.

“Truk roboh karena ombak besar mengguncang kapal di Selat Bali. Tidak ada korban jiwa, tapi ada kerusakan dari sepeda motor yang tertimpa truk,” katanya.

Menurut dia, dari keterangan sejumlah saksi, truk itu sudah diikat dengan tali baja yang terkunci pada lantai kapal, namun putus akibat besarnya ombak yang membuat kendaraan di dalam kapal terguncang.

Setelah membongkar muatan di Pelabuhan Gilimanuk, KMP Nusa Makmur kembali ke Pelabuhan Ketapang untuk evakuasi kendaraan yang terlibat insiden.

Tergulingnya truk di dalam kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk beberapa kali terjadi karena cuaca buruk di Selat Bali.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023