Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar tengah mempersiapkan kegiatan parade Merah Putih yang melibatkan anak-anak TK se-Kota Denpasar pada 26 Agustus mendatang di Taman Kota Lumintang, Denpasar, Bali, dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua IGTKI Kota Denpasar Ni Nyoman Puspitawati Yasa di Denpasar, Rabu, mengatakan gebyar Merah Putih ini dilakukan guna membangun rasa percaya diri bagi anak usia dini dan guru dalam menumbuhkan kreativitas pada perayaan HUT Kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini juga untuk menanamkan dan memupuk semangat cinta Tanah Air, mengasah kreativitas dan keberanian, serta mendorong anak untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar," kata Puspitawati saat beraudiensi dengan Bunda PAUD Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara.

Kegiatan gebyar Merah Putih mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Memupuk Persatuan dan Kesatuan Dalam Keberagaman Sejak Usia Dini.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk peningkatan kreativitas dan profesionalisme dalam pengembangan kreasi bagi guru dan anak TK se-Kota Denpasar," ucap Puspitawati.

Baca juga: Ratusan pelajar ikuti kirab budaya HUT ke-79 RI di GWK

Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kata dia, pihaknya juga mengadakan berbagai lomba, di antaranya lomba lari karung anak, lomba lari dengan sarung sambil memindahkan bendera guru, lomba memancing, lomba memindahkan bendera, lomba sepeda hias, dan lomba mewarnai.

Sementara itu Bunda PAUD Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara memberikan apresiasi atas kegiatan IGTKI Kota Denpasar dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

"Dengan kegiatan ini dapat mengajak anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam perayaan nasional, memupuk rasa cinta tanah air, dan merayakan semangat kemerdekaan Indonesia melalui berbagai kegiatan kreatif dan edukatif," ujarnya.

Dalam acara audiensi tersebut juga turut hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca juga: Bapenda Denpasar beri kemudahan masyarakat rayakan HUT RI

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023