Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar, Bali, memberikan berbagai pelayanan yang memudahkan masyarakat dan inovasi dalam menyambut HUT ke-78 RI di daerah setempat.

Kepala Bapenda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya di Denpasar, Selasa, mengatakan beragam kegiatan dikemas untuk menyambut HUT RI yang bertajuk "Semarak Kemerdekaan".

Ia menyampaikan beragam kegiatan tersebut, antara lain meluncurkan kebijakan insentif fiskal daerah dengan penghapusan denda pajak daerah untuk tahun pajak 2020 dan 2021, pelayanan mobil keliling kegiatan pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) bersama Bank BPD Bali ke desa/lurah di daerah itu, dan menyiapkan pelayanan konter tambahan di lobi Bapenda Kota Denpasar

"Khusus pelayanan print out untuk pembayaran pajak PBB P2 untuk pembayaran di atas Rp2 juta mendapatkan merchandise (cenderamata) dan berlaku dari tanggal 14 sampai dengan 18 Agustus 2023," ujar dia.

Kegiatan lainnya, penarian undian berhadiah delapan sepeda motor listrik bagi wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB P2 melalui kanal digital dan aplikasi Pagi Denpasar, bakti sosial di wilayah bapak angkat yakni Desa Dangin Puri Kelod dan yayasan yatim piatu/anak-anak terlantar.

Selain itu, pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat dan Senam Sicita di lingkungan Bapenda Kota Denpasar, serta layanan prioritas kepada kaum lansia dan disabilitas.

"Tentu selain untuk menambah semarak HUT ke-78 RI di Kota Denpasar, inovasi ini juga untuk mendekatkan serta mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat," kata Eddy Mulya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini guna mendukung pembangunan di Kota Denpasar, sesuai spirit "Vasudaiva kutumbakam" (Kita semua bersaudara).

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023