Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika berjanji akan menganggarkan dana untuk perbaikan sarana dan prasarana olahraga menjelang kegiatan olahraga bertaraf lokal, nasional dan internasional.

"Saya akan mengganggarkan dana untuk perbaikan sarana dan prasarana yang selama ini sudah ada, namun belum memadai," kata Mangku Pastika saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Bali di Denpasar, Jumat.

Mangku Pastika mengatakan, pihaknya secara bertahap akan mengganggarkan untuk perbaikan sarana dan prasarana olahraga itu, karena fasilitas yang ada kebanyakan tidak memadai, bahkan tak berstandar internasional.

"Untuk membina potensi atlet Bali yang harus disiapkan adalah fasilitas atau sarana olahraga. Mustahil akan dapat menggali atlet berprestasi tanpa ada sarana olahraga yang maksimal dan memadai tersebut," kata mantan Kapolda Bali itu.

Ia mengatakan fasilitas olahraga Provinsi Bali tersebar di kabupaten dan kota, karena itu harus segera diperbaiki dengan APBD Bali.

"Contohnya Gelanggang Olah Raga (GOR) Ngurah Rai, terutama lapangan sepak bola dan tribunnya mengalami kerusakan. Ini harus segera diperbaiki sehingga bisa dimanfaatkan oleh atlet kita," ujarnya. (*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012