Denpasar (Antara Bali) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali akan mengupayakan ganti rugi pascabentrokan antara dua organisasi kemasyarakatan di Denpasar yang mengakibatkan adanya sejumlah kerusakan.
     
"Kami masih koordinasikan, kita usahakan nanti di tahun 2013," kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali Made Arjaya, seusai mediasi antara dua kelompok di Mapolresta Denpasar, Senin.
     
Menurut dia, untuk tahun ini dipastikan tidak bisa dianggarkan karena tahun 2012 akan segera berakhir. Belum diketahui berapa besaran kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa yang melibatkan ormas Padang Sambian Bersatu (PSB) tersebut.
    
Sebagai gambaran, satu unit bangunan tempat berkumpul Laskar Bali di Jalan Buana Raya hangus dibakar, delapan unit sepeda motor, dua mobil yang rusak, dan beberapa unit toko yang rusak pada bagian kacanya.
     
Pihaknya mengapresiasi dan menyambut gembira adanya kesepakatan damai antara dua kubu tersebut.
     
"Kita harus berbangga karena Gung Kusuma dan Gung Cilik mau meminta maaf, mereka keduanya memiliki jiwa besar. Harapan kita hal itu bisa dijaga untuk komitmen menjaga Bali ke depan," ujar politisi asal Denpasar itu.(DWA)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012