Kuta (Antara Bali) - Minat biro perjalanan wisata (BPW) Bali untuk menjual paket pariwisata di wilayah Sumatera Utara tidaklah terlalu tinggi, terbukti agen yang datang ke "Table Top and North Sumatera Night" hanya sebagian besar dari BPW anggota Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) setempat.
    
"Jumlah biro perjalanan wisata yang hadir hanya 97, ini memang tak seperti yang diharapkan," kata Ketua Asita Ketut Ardana di sela-sela acara tersebut di Kuta, Minggu malam.

Dia beralasan, tidak terlalu banyaknya BPW yang hadir disebabkan waktu yang diberikan terlalu pendek untuk menghubungi seluruh anggota dan juga saat ini adalah akhir pekan.

Seperti diketahui jumlah agen perjalanan yang tergabung menjadi anggota Asita Bali adalah sebanyak 375 perusahaan. Akan tetapi hanya sekitar 30 persen saja yang turut hadir dalam promosi wisata Sumatera Utara tersebut.

"Meski jumlah agen yang datang tidak sebanyak dari jumlah anggota tapi menunjukkan jika BPW di Bali sudah cukup lama menjual paket wisata daerah di luar Pulau Dewata," ujarnya.

Paket wisata daerah di luar Bali itu dijual kepada wisatawan yang lama tinggalnya cukup lama di Pulau Dewata atau secara langsung melalui agen di luar negeri.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012