Sebanyak 405 calon wisudawan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merayakan kelulusan dengan mengadakan gala dinner Seremonial Yudisium XXVII yang mengusung tema "Berpikirlah Besar-Lakukan Lebih-Raihlah Mimpimu" di Aston Denpasar Hotel and Convention Center, Jumat (31/3).

Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T menjelaskan INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional dengan memiliki empat program studi unggulan yakni Sistem Komputer, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. 

Ia menjelaskan INSTIKI berhasil mencetak 405 calon wisudawan yang terdiri dari 383 calon wisudawan dari program studi Teknik Informatika dan 22 calon wisudawan dari program studi Sistem Komputer.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Putu Satria Udyana Putra, S.Sn., M.Sn, kemudian Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika INSTIKI dan dilanjutkan Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T.

"Untuk rekan-rekan calon wisudawan yang nantinya akan diwisuda pada 4 April 2023, selamat, semoga sukses selalu dan ingat bahwa kita semua adalah keluarga besar INSTIKI," kata Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T dalam sambutannya kepada calon wisudawan.

Sementara itu, Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon wisudawan karena telah mempercayakan 3,5 sampai empat tahun bagian dari kehidupan calon wisudawan bersama keluarga besar INSTIKI. 

"Nikmatilah hari ini dan pada 4 April bahwa anda telah mampu menyelesaikan perjalanan menjadi sarjana, tetapi ingat setelah itu anda punya tanggung jawab untuk terus berkarya dan hidup mandiri," katanya kepada calon wisudawan.
 
Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merayakan kelulusan 405 calon wisudawan dengan mengadakan gala dinner Seremonial Yudisium XXVII di Denpasar, Bali, Jumat (31/3/2023). (ANTARA/HO-INSTIKI)



Semarak acara ini turut dimeriahkan dengan beragam kuis serta dilanjutkan dengan acara inti yakni buka puasa bersama. 

Berbagai hidangan disajikan dan dinikmati sekaligus dimeriahkan dengan penampilan dari UKM Music and Vocal INSTIKI.

Uniknya dalam gala dinner itu bertepatan pula dengan bulan puasa. 

Walaupun demikian, tidak menyurutkan semangat dan kebahagiaan calon wisudawan dalam merayakan hari kelulusannya. 

Tak hanya itu, juga menjadi sebuah momen toleransi karena walaupun calon wisudawan INSTIKI memiliki keberagaman suku, ras, dan agama, tetap dapat merayakan kelulusan sekaligus berbuka puasa bersama melalui acara gala dinner dengan penuh suka-cita.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba foto serta ditutup kembali dengan penampilan UKM Music and Vocal INSTIKI. 
Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merayakan kelulusan 405 calon wisudawan dengan mengadakan gala dinner Seremonial Yudisium XXVII di Denpasar, Bali, Jumat (31/3/2023). (ANTARA/HO-INSTIKI)

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023