Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung, Bali untuk mempelajari upaya-upaya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kami datang ke Desa Kutuh, Kabupaten Badung adalah untuk belajar meningkatkan pendapatan khususnya di bidang pariwisata," ujar Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Kabupaten Badung, Selasa.

Ia mengatakan kunjungan ke desa tersebut dilakukan karena Desa Kutuh sudah terkenal dengan desa yang mandiri, bukan hanya tingkat di kabupaten tapi sudah nasional.

Menurutnya pihaknya mempelajari langkah-langkah pengembangan pariwisata yang dilakukan di Desa Kutuh untuk dapat diterapkan di Kota Medan

"Maka dari itulah kami datang ke Kabupaten Badung khususnya ke Desa Kutuh guna mempelajari bagaimana mengembangkan pariwisata desa agar bisa kami terapkan di wilayah-wilayah yang berpotensi di Kota Medan sehingga kedepannya Kota Medan bisa menjadi mandiri sama seperti Desa Kutuh," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Pemerintah Kota Medan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung Komang Budhi Argawa, Kadis Pariwisata Badung I Nyoman Rudiarta dan Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menambahkan pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Medan beserta seluruh rombongan karena sudah memilih Kabupaten Badung sebagai lokus kunjungan kerja dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kami mewakili pemerintah dan jajaran pimpinan di Kabupaten Badung menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Wali Kota Medan beserta jajaran ke Desa Kutuh Kabupaten Badung," tambah dia.

Menurutnya,melalui kunjungan tersebut Wali Kota Medan beserta jajaran juga sudah berkontribusi dalam membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Badung.

"Semoga kunjungan ini, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari Kota Medan untuk datang ke Kabupaten Badung," pungkas Sekda Adi Arnawa.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023