Kepala LKBN ANTARA Biro Bali Widodo Suyamto Yusuf menyambangi Kantor KPU Bali untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengungkapkan komitmen lembaga untuk turut mengawal Pemilu 2024.

"Kita akan kawal Pemilu 2024, LKBN ANTARA sebagai kantor berita akan turut sosialisasi dan diseminasi informasi, dan kalau ada berita bohong akan kita tangkal," kata dia di hadapan Ketua KPU Bali, di Denpasar, Selasa.

Kedatangan Widodo disambut secara langsung dan hangat oleh Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan yang sejak awal sudah mengenal baik personel LKBN ANTARA Biro Bali.

Kedekatan kedua lembaga telah terjalin berkat pemberitaan-pemberitaan yang rutin mengenai Pemilu 2024, bahkan sejak kepemimpinan kepala biro terdahulu.

Dalam pertemuan perdana tersebut, Widodo banyak bercerita soal kekagumannya terhadap KPU Bali, termasuk koordinasi yang terjalin baik antara KPU Bali dengan media-media di Pulau Dewata selama ini.

Baca juga: PLN Bali dan Pemkot Denpasar apresiasi dukungan publikasi ANTARA

Menanggapi kesan-kesan tersebut, Lidartawan mengungkapkan terima kasihnya, ia juga menyatakan akan mendukung kerja-kerja LKBN Antara.

Percakapan keduanya di kantor yang berlokasi di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, itu juga berlanjut ke pengenalan Ketua KPU Bali soal kondisi politik di Pulau Dewata.

"Tidak terlalu banyak hal politis yang kesana kemari di Bali. Saya di sini selalu bilang kalau ada masalah tidak perlu ribut-ribut seperti di koran, kita selesaikan di sini," kata Lidartawan.

Ia menyampaikan bahwa saat ini KPU Bali sedang bersiap dalam mengumumkan hasil verifikasi administratif bakal calon DPD Pemilu 2024, di mana tahapan yang sudah berlangsung hingga dini hari itu telah rutin di kawal personel LKBN ANTARA Biro Bali.

Di akhir pertemuan tersebut, Widodo mengatakan bahwa komunikasi dengan KPU Bali akan terus dilanjutkan, baik untuk membahas pemberitaan maupun kerja sama lainnya.

Baca juga: Kepala LKBN ANTARA Biro Bali berpamitan dengan mitra

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023