Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan Kelas IIB Negara, Kabupaten Jembrana, Bali mendapatkan vaksin COVID-19 booster kedua.

Vaksinasi ini merupakan kerja sama pihak rutan dengan Puskesmas dan Yayasan IDEP.

“Kerja sama ini sangat membantu kami dalam mencegah COVID-19. Apalagi warga binaan tinggal berkelompok,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Negara Lilik Subagiyono, yang juga mengikuti vaksinasi tersebut, Kamis.

Ia mengatakan vaksinasi ini tidak hanya bagi warga binaan, tapi juga diikuti pegawai rutan. Total sebanyak 163 orang mendapatkan vaksin booster kedua ini.

“Sebenarnya yang terdata 180 orang, tapi hanya 163 itu yang dinyatakan layak mendapatkan vaksin setelah melalui pemeriksaan,” katanya.

Juli Tresna, perawat yang bertugas di Rutan Negara mengatakan prosedur vaksinasi dilakukan seperti biasanya yaitu mengecek kesehatan penerima, kemudian dilakukan observasi setelah mendapatkan suntikan vaksin.

Ia juga mengungkapkan, ada beberapa narapidana yang baru belum divaksin, sehingga pihaknya langsung memberikan vaksin dosis pertama.

Tercatat sebanyak empat narapidana baru mendapatkan vaksin dosis pertama, tiga orang dosis kedua, 12 orang dosis ketiga dan 144 orang dosis keempat.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023