Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

"Kami siap memasuki pembangunan Zona Integritas. Kami akan berusaha membuktikan bahwa kami bisa menjadi instansi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Anggiat Napitupulu di Kota Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan pembangunan Zona Integritas itu merupakan kelanjutan dari capaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diraih Kanwil Kemenkumham Bali pada tahun 2021 yang lalu karena diyakini mempunyai komitmen dalam mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi

"Kami pada tahun 2021 telah diakui sebagai instansi WBK oleh Kemenpan-RB. Jadi dua tahun setelah itu kami wajib berproses dan membuktikan lebih naik lagi untuk pencapaian WBBM," kata dia.

Anggiat Napitupulu menjelaskan pembangunan zona integritas merupakan strategi reformasi birokrasi dalam memberikan Pelayanan yang berkualitas.

"Reformasi birokrasi ini adalah bagaimana mengoptimalkan fungsi kami sebagai aparatur negara menjalankan pelayanan terhadap warga negara," kata dia.

Guna mendukung pencapaian WBBM pada tahun 2023, pihaknya akan kembali menggalakkan enam area perubahan yang telah dilakukan saat meraih WBK dua tahun yang lalu.

Selain itu, menurutnya Kanwil Kemenkumham Bali juga akan mendorong terciptanya inovasi-inovasi tepat guna dan tepat sasaran dalam meningkatkan pelayanan internal maupun eksternal.

"Saya juga mengajak seluruh pegawai untuk mengglorifikasikan secara cepat tentang penyampaian informasi kinerja dan kegiatan kanwil melalui media sosialnya. Dengan demikian peningkatan kualitas pelayanan dan keterbukaan informasi dapat dirasakan oleh masyarakat," tambah Anggiat.

Anggiat menambahkan ia juga berharap seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali agar dapat menyatukan semangat dan komitmen serta meningkatkan kinerja pelayanan.

"Saya juga meminta seluruh jajaran untuk konsisten melaksanakan enam area perubahan dan memanfaatkan teknologi informasi dengan optimal dan bijak," pungkas dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023