Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya terus meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Terlebih saat ini dengan kecepatan informasi dan layanan dapat menjadi dorongan RSUD Wangaya untuk meningkatkan pelayanan," kata Jaya Negara saat menghadiri rangkaian peringatan HUT ke-102 RSUD Wangaya di Denpasar, Bali, Sabtu.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan yang telah bertugas di RSUD Wangaya.

"Saya sangat bangga bahwa spirit sewaka dharma dan vasudhaiva kutumbakam (kita semua bersaudara) sudah menjadi budaya bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya berdoa semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat," ucapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Wangaya, dr AA Made Widiasa menyampaikan perayaan HUT ke-102 RSUD Wangaya digelar dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan diawali pada 8 Desember lalu dengan tirtayatra (sembahyang ke sejumlah pura), kunjungan tali kasih, dan donor darah.

Baca juga: RSUD Wangaya Denpasar tambah tempat tidur untuk IGD

Selain itu kegiatan olahraga yakni lomba bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan seminar kesehatan.

"Hari ini kita menggelar jalan santai dengan melibatkan seluruh unsur RSUD Wangaya untuk meningkatkan keakraban diantara pegawai," ujarnya.

Puncak HUT RSUD Wangaya akan digelar pada 6 Januari 2023 yang dipusatkan di lapangan Tenis RSUD Wangaya.

"Kami berharap dengan bertambahnya usia RSUD Wangaya dapat terus mampu mengikuti perkembangan teknologi serta perubahan di masyarakat dalam meningkatkan pelayanan," kata Widiasa.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpsar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua GOW Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Denpasar Widnyani Wiradana.

Baca juga: Wali Kota Denpasar canangkan vaksinasi "booster"

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022