Jambi (Antara Bali) - Diperkirakan 2.000 orang anggota Pramuka putri akan meramaikan kegiatan Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) 2012 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Sei Gelam Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi pada 17-23 November 2012.

"Diperkirakan ada 2.000 peserta yang akan hadir dalam kegiatan Perkempinas nanti," kata Wakil Ketua Bidang Humas Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jambi, Yevi Rivaldi di Jambi, Jumat.

Jumlah itu belum ditambah dengan utusan dari beberapa negara tetangga yang diundang oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, namun ia mengaku belum mendapat informasi dari Kwarnas.

Peserta Perkempinas berasal dari 33 provinsi, namun Bali dan Maluku sudah dipastikan tidak ikut. Kontingen yang sudah tiba di Jambi saat ini datang dari Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Papua, Papua Barat dan Aceh.

"Yang sudah datang 50 orang dari Sulawesi Utara. Hari ini akan datang peserta dari Kalimantan Timur 30 orang, Jawa Tengah 23, Papua 40, Papua Barat 44 dan Aceh 133," katanya.

Peserta akan mengikuti kegiatan Perkempinas mulai 17-23 November 2012, kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Sei Gelam, Kabupaten Muarojambi. Menurut rencana Perkempina akan dibuka secara resmi oleh Menkokesra Agung Laksono.(LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012