Kejaksaan Negeri Badung meraih penghargaan kinerja terbaik 2022 dari semua Kejaksaan yang ada di bawah naungan Kejaksaan Tinggi Bali.
 
Kepala Seksi Intelijen Kejari Badung I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Bali, Rabu mengatakan penghargaan yang diterima menambah deretan prestasi yang diraih.

Sebelumnya Kejari Badung berhasil menjadi yang pertama di wilayah Bali memperoleh Predikat Prestisius Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di awal Tahun 2021, dan menutup akhir tahun 2021 sebagai juara umum Kejaksaan Negeri dengan kinerja terbaik se-wilayah Kejaksaan Tinggi Bali.
 
Kejari Badung kembali meraih empat penghargaan sekaligus dalam kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Bali di antaranya adalah Juara 1 kinerja terbaik bidang intelijen se-wilayah Kejati Bali, juara 1 kinerja terbaik bidang perdata dan tata usaha negara se-wilayah Kejati Bali, Juara 1 kinerja terbaik bidang pidana umum se-wilayah Kejati Bali, Juara 1 kinerja terbaik pengawasan pembinaan se-wilayah Kejati Bali.

Baca juga: Kejati Bali: kinerja penyidik pada 2022 meningkat
 
"Dengan ini tentunya hampir sapu bersih semua kategori, Kejari Badung akhirnya ditetapkan kembali sebagai satuan kerja peringkat 1 penilaian kinerja terbaik se-wilayah Kejaksaan Tinggi Bali," kata Bamaxs.
 
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Imran Yusuf, mengatakan penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh Bidang dan juga seluruh Pegawai Kejari Badung. Tanpa adanya kerja keras dan semangat dari semua elemen tersebut, kata dia, tentunya Kejari Badung tidak akan bisa memperoleh itu semua.
 
"Hal ini tentunya menambah semangat kami untuk terus melakukan yang terbaik, selalu memberikan pelayanan yang prima, dan menjaga standar pelayanan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Badung sesuai dengan Tagline kami yaitu SIGAP (Santun Inovatif dan Tanggap)," kata Imran.
 
Sebagai Kepala Kejari Badung, Imran mengaku bangga karena di akhir tahun 2022 ini ternyata semua kerja keras timnya berbuah manis, dengan konsisten mempertahankan predikat sebagai Satuan Kerja terbaik se-wilayah Kejaksaan Tinggi Bali.
 
Baca juga: Kejati: 20 saksi mangkir dari panggilan penyidik dana SPI Unud
 
Imran berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat kembali menumbuhkan semangat seluruh Pegawai Kejari Badung dalam menyambut Tahun Baru 2023.
 
Dia optimis, dengan semangat kekeluargaan dan kekompakan dari seluruh pegawai Kejari Badung, dia bisa membawa Kejari Badung untuk memperoleh prestasi yang lebih banyak lagi.
 
Imran juga menambahkan dalam penyelenggaraan Rakerda yang dibuka secara resmi oleh Ade T Sutiawarman, selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Bali di Aula Kejaksaan Tinggi Bali dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Kejaksaan Menyongsong Indonesia Maju”, Kejari Badung telah menyampaikan hasil evaluasi capaian kinerja tahun berjalan dan penyusunan proyeksi kebutuhan riil tahun 2024 yang dibutuhkan Kejaksaan Negeri Badung dan laporan tahunan.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022