Tabanan (Antara Bali) - Kawasan objek wisata Bedugul di Kabupaten Tabanan, Bali, dipadati ribuan wisatawan baik lokal maupun mencanegara memasuki libur panjang serangkaian Tahun Baru Islam 1434 Hijriah.
     
"Pada hari pertama libur panjang ini sudah ada ribuan wisatawan yang berkunjung dan kami perkirakan akan terus meningkat hingga hari Minggu nanti," kata staf loket objek wisata Ulun Danu Beratan Bedugul, Nyoman Arta, di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Kamis.
     
Ia mengatakan bahwa jumlah itu mengalami pengingkatan sekitar sepuluh persen dibandingkan kunjungan pada hari-hari biasa.
     
Menurut dia rata-rata per hari jumlah wisatawan mancanegara sebanyak 500 orang, sedangkan untuk wisatawan domestik rata-rata sebanyak 300-400 orang.
     
Sementara itu di objek wisata Danau Beratan Bedugul, ribuan wisatawan juga nampak memadati objek wisata alam itu sejak pagi hingga sore, mengingat untuk memasuki kawasan itu, pengunjung hanya dikenai sewa parkir kendaraan.
     
"Sangat sayang kalau libur panjang tetapi tidak dinikmati misalnya dengan berwisata ke Bedugul karena tempat ini suasananya sejuk dengan pemandangan hijau yang masih asri," kata seorang wisatawan, Nika Wirawan.
     
Pengunjung bisa memanfaatkan beberapa jasa wisata yang ditawarkan di dua objek wisata itu di antaranya jasa foto dengan latar belakang danau dan pura, sewa perahu dengan mengelilingi danau serta memancing.
     
Selain itu, objek wisata di Kebun Raya Eka Karya Bedugul dan Pasar Tradisional yang berada di Desa Candikuning Bedugul juga ramai dipadati wisatawan.(DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012