Pemerintah Kota Denpasar menyiapkan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk bonus bagi kontingen yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Gotong Royong XV tahun 2022.

"Juara umum merupakan keinginan setiap kontingen. Oleh karena itu, saya minta seluruh tim kontingen, atlet, pelatih dan ofisial agar berusaha maksimal mengharumkan nama Kota Denpasar," kata Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara di Denpasar, Rabu.

Pada ajang Porprov Bali, kontingen Kota Denpasar mengikuti 43 cabang olahraga atau seluruh cabang yang dipertandingkan dengan menerjunkan 834 atlet, 188 pelatih dan 85 ofisial.

"Yang terpenting, jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga kebersamaan dan junjung tinggi sportivitas. Saya percaya seluruh atlet, pelatih, dan ofisial akan memberikan yang terbaik, Denpasar Pasti Bisa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial di bawah naungan KONI Denpasar.

Baca juga: Bupati Bangli lepas atlet Porprov di Tugu Pahlawan Penglipuran

Hal ini lantaran berbagai persiapan dan usaha yang dilaksanakan sehingga Kota Denpasar bisa mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov Bali Gotong Royong Tahun 2022.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Denpasar IB Toni Astawa mengatakan pada kegiatan olahraga dua tahunan ini seluruh atlet telah mengikuti pemusatan latihan atau TC Desentralisasi.

Persiapan hingga pelaksanaan Porprov Bali Gotong Royong XV yang berlangsung dari 11-27 November 2022 ini, sehingga diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik untuk Kota Denpasar.

"Selamat bertanding, semangat pantang menyerah berikan prestasi terbaik untuk Kota Denpasar, Denpasar Jaya, Denpasar Juara," ujarnya.

Dalam acara pelepasan kontingen Denpasar yang akan berlaga pada Porprov Bali itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dan Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana.

Selain itu, juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara, Ketua KONI Kota Denpasar IB Toni Astawa, dan perwakilan Forkopimda Kota Denpasar, pimpinan OPD, atlet, pelatih dan ofisial.

Baca juga: KONI Bali persiapkan atlet prestasi pada Porprov 2022

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022