Singaraja (Antara Bali) - Perusahaan Daerah Swatantra akan merambah usaha jasa persewaan kendaraan dinas untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi C DPRD Kabupaten Buleleng di Singaraja, Selasa, Dirut PD Swatantra Ketut Siwa mengatakan, pihaknya sudah mengajukan izin permohonan usaha jasa tersebut ke Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) setempat.

"Namun untuk menjalankan usaha itu, kami butuh modal miliaran rupiah," kata dirut salah satu badan usaha milik Pemkab Buleleng itu.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Buleleng Putu Tirtha Adnyana menyambut baik usulan Dirut PD Swatantra itu karena prospek usaha jasa persewaan mobil cukup bagus.

Sementara itu, Pemkab Buleleng membutuhkan dana sedikitnya Rp2,3 miliar untuk memperbaiki Pasar Mumbul yang terbakar beberapa waktu lalu.

Dirut PD Pasar Kabupaten Buleleng Gede Putu Satwika Yadnya mengungkapkan bahwa untuk memperbaiki pasar yang terbakar bersamaan dengan Pilkada Kabupaten Buleleng pada 22 April 2012 itu pihaknya menunggu bantuan dari pemerintah pusat.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012