Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar memberikan bantuan kursi roda kepada para lansia dan penyandang disabilitas di Ibu Kota Provinsi Bali itu untuk membantu aktivitas dari para penerima bantuan.

"Dalam kegiatan sosial dari K3S Denpasar ini, kami bersinergi dengan Dinas Sosial Denpasar serta didukung oleh pihak perusahaan swasta atau BUMN melalui dana CSR," kata Ketua K3S Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Kamis.

Bantuan kursi roda dukungan dari PT Coca Cola tersebut diserahkan langsung Sagung Antari bersama Wakil Ketua Ayu Kristi Arya Wibawa menyasar empat lokasi di Kecamatan Denpasar Timur.

"Setiap pelaksanaan penyerahan bantuan, kami juga melibatkan Dinas Sosial Denpasar. Pemberian bantuan ini sekaligus memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat," ujar istri Wali Kota Denpasar tersebut.

Baca juga: Indonesia ajak G20 buka lowongan kerja untuk penyandang disabilitas

Terlebih saat ini, lanjut Sagung Antari, layanan Pojok Kebaikan (Pobia) inovasi dari Dinas Sosial telah diresmikan yang nantinya dapat mempercepat pelayanan di bidang sosial.

Selain itu pula, ia berharap para lansia selalu menjaga kesehatan yang didukung pendampingan dari para keluarga.

"Dengan bantuan kursi roda ini juga dapat dimanfaatkan untuk berjemur dan beraktivitas di rumah bagi para penerimanya," katanya.

Kediaman lansia Ni Made Suarini di Desa Sumerta Kauh menjadi kunjungan pertama Ketua K3S Denpasar Sagung Antari Jaya Negara.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan pastikan pekerja disabilitas terlindung jaminan sosial

Ni Made Suarini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Ketua K3S Denpasar. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk aktivitas di rumah," ujarnya.

Kunjungan kedua di kediaman lansia Ni Ketut Purni di lingkungan Ketapian, Sumerta. Kediaman disabilitas Ni Kadek Novita Sari di lingkungan Bukit Buwung menjadi kunjungan ketiga K3S Denpasar. Terakhir mengunjungi lansia Ni Wayan Rodi di lingkungan Kesiman Kertalangu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Ketua Gatriwara Denpasar Purnawati Ngurah Gede.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022