Pemerintah Kabupaten Klungkung meraih dua penghargaan pada ajang BKN award 2022 dari Badan Kepegawaian Nasional di ruang Kertagosa Bali Dinasty Resort, Kuta, Badung, Bali, Kamis.
 
Adapun penghargaan yang diraih oleh Pemkab Klungkung yakni penghargaan peringkat satu kategori implementasi penerapan manajemen kinerja untuk Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil dan penghargaan kategori special mention-pilot project sistem informasi aparatur sipil negara (SIASN).
 
Selain itu pula, dilakukan penyerahan hasil penilaian potensi dan kompetensi talent pool yang diserahkan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Suharmen kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.
 
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Suharmen mengatakan BKN Award merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada instansi pemerintah yang dinilai berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen pemerintahan pada masing-masing instansi.
 
Adapun penentuan pemenang BKN Award ini, kata dia, didasarkan pada hasil evaluasi dengan melibatkan seluruh unit kerja di lingkungan BKN dan Kantor Regional I–XIV BKN dengan menggunakan metode penilaian komprehensif dan kolaboratif.
 
Suharmen menyatakan pemberian penghargaan dalam rupa plakat dari BKN yang diberikan kepada Bupati Klungkung tersebut merupakan bentuk apresiasi BKN atas kinerja instansi-instansi terbaik pada masing-masing kategori BKN Award 2022.

Baca juga: Pemkot Denpasar dapat BKN Award atas implementasi manajemen ASN terbaik
 
“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memotivasi seluruh jajaran ASN untuk memperkuat kembali kinerja secara internal, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta usai menerima penghargaan BKN Award 2022 bertempat di Kuta, Badung, Kamis.
 
Bupati Suwirta menyatakan penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Klungkung, atas kerja-kerja nyata sehingga mendapatkan penghargaan.
 
Dia menyatakan bahwa apa yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara merupakan bentuk apresiasi kerja keras dari seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Klungkung.
 
"Jangan berbangga diri dengan penghargaan yang diperoleh lalu lupa kinerja, tetapi jadikan penghargaan ini sebagai penyemangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Bupati Suwirta kepada ASN di lingkungan Pemkab Klungkung.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Regional X BKN Paulus Dwi Laksono dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung I Komang Susana, serta undangan terkait lainnya.

Baca juga: Pemkab Karangasem terima penghargaan PDM Terbaik Kanreg X BKN Award Tahun 2021

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022