Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas mengajak mahasiswa beberapa universitas dan anggota serikat pekerja membagikan bantuan sosial kepada warga terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di beberapa tempat di Denpasar, Bali.
 
Kapolresta Denpasar Bambang Yugo Pamungkas, di D3npasar, Rabu, mengatakan pembagian sembako tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan juga Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Putu Jayan Danu Putra agar jajaran Polri menggelar bakti sosial yakni memberikan paket sembako kepada masyarakat setelah kenaikan harga BBM.
 
"Tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat," kata Kapolresta Denpasar Bambang Yugo Pamungkas.
 
Mahasiswa yang bersama jajaran Polresta Denpasar berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ngurah Rai Bali, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Nasional, anggota Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bali dan Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM).
 
Rombongan bergerak dari kawasan Jalan Gatot Subroto Tengah Denpasar dengan menumpangi kendaraan truk milik Polresta Denpasar untuk menyambangi dan membagikan paket puluhan paket sembako kepada para buruh pengangkut pasir yang ada di tempat tersebut.

Baca juga: Pecalang ikut jaga unjuk rasa HMI tolak kenaikan harga BBM
 
Di kawasan Lapangan Lumintang Denpasar, rombongan Polresta dan mahasiswa menyambangi puluhan pengemudi ojek online, petugas kebersihan dan warga kurang mampu di seputar daerah tersebut.
 
"Ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap adanya kenaikan harga BBM. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat sambil menunggu adanya bantuan sosial dari pemerintah," kata Kapolresta Denpasar.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Universitas Warmadewa Agung Heri yang turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Denpasar yang telah turun langsung melaksanakan kegiatan ini dan berharap ke depan lebih banyak lagi bantuan seperti ini untuk masyarakat yang membutuhkan.
 
"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolresta Denpasar atas inisiatif untuk mengajak teman-teman Mahasiswa dan serikat pekerja turun langsung ke lapangan," kata Agung Heri.
 
Putu Genata, perwakilan dari anggota serikat pekerja dan ekonomi kreatif juga mengungkapkan apresiasi usaha Polresta yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpartisipasi dan membagikan bantuan sosial ini.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022