Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika meminta kepada para korban bom Bali I yang selamat supaya tidak ragu untuk mendatanginya dan menyampaikan segala kebutuhan yang diperlukan.

"Kami imbau untuk mengkomunikasikan yang diperlukan, kami pasti akan membantu," kata Pastika di Denpasar, Sabtu.

Dia mengatakan, para korban peristiwa kemanusiaan dapat langsung menemui dirinya dan menyampaikan segala keperluan."Saya tidak mungkin mengetahui semua hal, karena permasalah yang ada di Pulau Dewata ini sudah cukup banyak," ujarnya.
    
Menurut Gubernur, apabila Pemerintah Provinsi Bali tidak mampu memenuhi keperluan yang dibutuhkan para korban, masih ada bantuan dari pemerintah pusat. "Tapi saya nilai kami masih mampu untuk mengatasi hal itu," ujarnya.
    
Pastika menjelaskan, perlu diketahui di wilayah yang dipimpinannya itu ada namanya program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) yang menyiapkan dana Rp200 miliar untuk tiga juta tertanggung. Asalkan memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Bali maka siapapun akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, mulai dari pemeriksaan sampai rawat inap.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012